Hari Two Field Trip

Yeah, kembali lagi disini. Lanjutan dari hari one.

Pagi-pagi, kami bangun siap-siap untuk melakukan kegiatan puncak field trip. Kami diberi lembar kerja siswa untuk di kerjakan, ada mata pelajaran, mulai dari ipa,matem,b.inggris,agama,dll. Setelah bersiap-siap, kami sarapan dulu di penginapan dan berangkat ke tempat tujuan.

Tujuan selanjutnya yaitu Pandai Sikek. Selama perjalanan kami melihat gunung Singgalang dan Merapi. Dua gunung tersebut saling berhadapan. Kami takjub melihatnya. Sesampainya disana, kami pergi ke tempat sawah, sedangkan siswa cowok pergi ke tempat pembuatan songket. Jadi kami merasa aman bermain disana. Kamipun masuk ke dalam sawah itu, tinggi lumpurnya mencapai lutut kami. Karena disana udaranya dingin, maka lumpurnya juga dingin. Disana kami mengambil sample tanah dan mencoba membajak sawah dengan traktor. Mesinnya sangat kuat didorong sampai saya tidak sanggup. Lalu kami mencoba menanam padi dengan menancapkan padi itu ke lumpur. Tengok nih gambarnya.

Setelah bersenang-senang, kami mencuci kaki dan badan yang terkena lumpur di kolam warga. Lalu mengganti baju di kamar mandi mesjid. Tak tanggung mengantrinya sebab jumlah kami sangatlah banyak. Mungkin sekitar 91 siswi cewek. Saat bus cowok datang, kami (cewek) segera pergi ke tempat pembuatan songket tadi yang telah dikunjungi cowok. Intinya bergantian gitu. Cowokpun masuk ke sawah seperti yang kami lakukan tadi.

Nama tempat songketnya "Osoik Songket Balapak". Disana kami melihat tata cara buat songket dan alat apa yang digunakan. Tak lupa pula kami wawancara orang tu disana. Soalnya sih ada di lks. Oh ya, uang 5.000 yang biasa selalu kita gunakan, ada gambar orang buat songket loh.

Lalu kami melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu mengunjungi kebun jeruk dan stroberi. Nama tempatnya "Agro Wisata Kolong Langit". Jalan ke sana mendaki. Jadi dari tempat turun bus ke kebun jeruk mendaki dengan jauh jarah 2 kilo. Beruntungnya kami mendapat bus kecil yang mengantar kami kesana. Busnya ada 2, yang tidak naik bus ya harus jalan mendaki 2 kilo. Kami anak mahabbah sampai duluan daripada yang lain.
Lalu kami berfoto senang ria dan diikuti siswa lain yang baru sampai. Seru disana. Ada macam-macam bunga dan buah-buah seperti jeruk,stroberi,dll. Tapi stroberinya udah dipetik duluan, jadi harus membeli seharga 10 ribu untuk bisa makan stroberi.

Kamipun diajari cara membudidayakan jeruk dan stroberi. Selesailah kegiatan kami di hari itu. Kami kembali ke tempat bus lalu terjadi hal yang tidak inginkan orang maka pulangnya lama. Kamipun balek ke penginapan. Pembimbing kami bilang lks harus dikumpul besok. Yah, jadinya ngerjain lks dah malam sampai jam 11 di kamar teman lain. Eh waktu mau kembali ke kamar masing-masing malah terciduk sama guru. Nasib tak beruntung gini lah. Kami pun disuruh tidur cepat jadi ya balek cepat cepat ke kamar dan tidur.