Hari One Field Trip

Assalamualaikum wr.wb

Yes saya akan memposting lagi ni, tentang field trip kami yang terjadi pada bulan january kemaren.

Field trip adalah kegiatan yang paling kami tunggu sejak masuk kelas 9. Tujuan field trip adalah pembelajaran di lapangan. Jadi saat kami diberitahu bahwa bentar lagi akan field trip kami semua teriak bahagia. Waaahhh sangat excited kami ya. Kami pun berkemas sebelum berangkat. Sebelum itu, ada beberapa kawan yang ingin membawa pake koper. Saya berpikir "ah pasti sedikit lah dak cuma 3 hari". Itulah yang ada di pikiran benak saya. Tapi saat hari h nya rata-rata ah tidak, hampir semua memakai koper.
Takjub saya pada kawan kawan semua.

Tanggal 18,19,20 January 2019, hari dimana kami field trip. Hari pertama, kami berkumpul di sanggar lancang kuning yang berada di bawah sekolah. Disana ada 8 bus dan kawan sekalian bersama para orang tua. Guru pendampingpun ada juga. Kami memasukkan koper ke bagasi bus lalu berpamitan pada orang tua dan tidak lupa pula berfoto dulu dong. Eakkkk.

Kami langsung berangkat pagi itu jam 07.30. Cuaca saat itu sangat bagus. Kami berdoa dulu sebelum berangkat. Kami ingin mendengarkan lagu di bus dan terputarlah lagu barat. Kamipun menonton film di bus. Ada film harry potter yang pertama kami putar tapi cuman bisa sampai 10 menit tayangnya. Filmnya macet. Lalu kami beralih ke film "Habibie Ainun". Untungnya filmnya bisa diputar sampai habis, tapi saya malah tidur ditengah film. Huhuuu sangat rugi.

Kami berhenti di Rm Kelok Indah dekat perbatasan riau-sumbar. Kami shalat dan makan disana. Lumayan enaklah makannya sampai kenyang perut saya. Habis itu, kami melanjutkan perjalanan kembali dengan bus. Mulai memasuki wilayah sumbar gays. Kami menonton film lain yaitu "5 elang". Filmnya CJR waktu masih kecik. Wahh seru filmnya tapi lagi-lagi saya tidur ditengah film. Kayaknya saya orangnya penidur di bus ya. Saat bangun, yah filmnya habis. Rugi lagiii.

Sesampainya di sumbar, kami singgah dulu ke Objek Wisata Bukit Kelinci. Semua siswa pun turun dari bus. Lalu mendaki ke bukit kelinci bersama. Ramenya tak tanggung karena kami ada lebih kurang 200 orang. Kami pun jadi pusat perhatian disana. Sampainya diatas, kami melihat dan masuk kandang kelinci. Kelincinya lucu lucu gays..... kami juga memberi makan mereka denga wortel. Setelah bermain dengan kelinci, kami pun berfoto-foto dengan kawan kawan semua.

Waktunya pun habis, kami mulai turun ke tempat bus parkir dan melanjutkan perjalanan lagi. Waktu magribpun tiba. Kami shalat dulu dan makan di rumah makan disana.

Sungguh rumah makannya bagus. Arsitekstur rumahnya bagus, bahkan ada kolam ikan disana. Habis makan lanjut perjalanan lagi dong. Akhirnya yang ditunggu, jam 20.00 kami sampai di penginapan IPDN Baso, Sumatra Barat. Jadi perjalanan kami hampir 12 jam Wahhh. Kami diberi waktu istirahat dan mandi di kamar yang sudah ditetapkan. Untungnya 1 kamar 2 orang jadi bisa tidur cepat.

Setelah membongkar barang, saya pun terkapar di tempat tidur menunggu hari esok.

Yes,  field trip hari pertama selesai dan bersambung ke field trip hari kedua.